Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Terapkan Rumus Ini, Riasan Area Garis Senyum Dijamin Anti Crack

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Nov - 2023, 17:40

Makeup pengantin. (Foto: @galih_makeupartist)
Makeup pengantin. (Foto: @galih_makeupartist)

JATIMTIMES - Pada momen bahagia di hari resepsi pernikahan tentu tidak lepas dari tersenyum karena rasa bahagia. Tentu hal ini bisa menghadirkan smile liner atau garis senyum yang merupakan garis halus di area sekitar bibir ketika tersenyum.

Dengan adanya smile liner pada wajah bisa membuat riasan pengantin mudah pecah. Tentu hal ini perlu dihindari, apalagi jika acara resepsi mulai pagi hingga malam hari.

Baca Juga : Tingkatkan Keterampilan Santri, Ponpes Manbaul Ulum Gelar Pelatihan Fotografi

Makeup Artist (MUA) Galih Pamungkas memberikan tips agar riasan pada garis senyum tidak rusak, apalagi jika pengantin punya garis senyum yang dalam. Sebab permasalahan ini kerap dijumpai pada MUA.

Kuncinya ada dua rumus yang diterapkan Galih saat merias kliennya, yakni pelembab dan foundation. “Bagian garis senyum pelembab harus banyak,” ungkap Galih yang dibagikan melalui Instagramnya @galih_makeupartist.

Setelah memberikan banyak pelembab pada garis senyum, saat mengaplikasikan foundation pada bagian garis senyum jangan terlalu tebal. Jika memberikan banyak foundation ditakutkan garis senyum akan pecah.

“Foundation di bagian garis senyum gak boleh tebal, dah itu saja rumusnya,” tambah Galih. Hal tersebut merupakan rumus dasar foundation.

Baca Juga : Alexa Prediksi Perang Dunia 3 dimulai pada 23 November 2023, Benarkah? 

Jika menerapkan rumus tersebut, garis senyum para pengantin dijamin awet. Jadi pengantin bebas tersenyum tanpa perlu khawatir makeup pecah atau rusak.


Topik

Gaya Hidup Make Up pengantin make up pengantin wedding


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Situbondo Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni