Baca Satu Kali Dzikir ini, Pahala akan Terus Mengalir kata Gus Baha | Situbondo TIMES

Baca Satu Kali Dzikir ini, Pahala akan Terus Mengalir kata Gus Baha

May 13, 2022 08:34
Ilustrasi (Foto: Luthfi Sajadah)
Ilustrasi (Foto: Luthfi Sajadah)

JATIMTIMES - Berdzikir adalah salah satu cara bagi seorang hamba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ada banyak kalimat Dzikir yang  diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Dalam salah satu kajiannya, Gus Baha menyampaikan bahwa, ada satu bacaan kalimat Dzikir yang saat dibaca satu kali, pahalanya sama dengan berzikir satu malam.

Baca Juga : Tersengat Listrik, Tukang Bangunan di Tulungagung Jatuh dan Wajahnya Terbakar

Awalnya, Gus Baha menjelaskan peristiwa Nabi Muhammad SAW yang salat di waktu malam hingga subuh.

"Nabi itu kalau malam meskipun ditemani istri beliau tidak pernah meninggalkan Salat, bahkan beliau kalau Salat malam, sampai masuk waktu Subuh," ucap Gus Baha, dikutip dari YouTube Berkah Nyantri yang diunggah 4 Mei 2022.

Gus Baha lantas menceritakan, betapa ibadah yang dilakukan Nabi Muhammad sangat luar biasa, meski seorang nabi yang sudah dijamin masuk surga. Bahkan ada riwayat yang menjelaskan tentang kaki Nabi sampai bengkak karena melaksanakan salat begitu lama.

Saat ditanya, Nabi Muhammad SAW kala itu menjawab bahwa yang dilakukan adalah bentuk rasa syukur karena sudah menjadi hamba Allah yang dipilih.

"Jadi ibadah Nabi Muhammad SAW itu luar biasa meskipun sudah dijamin masuk surga, kalian perlu tahu ada bacaan Dzikir yang kita baca satu kali itu sama dengan Dzikir satu malam," kata Gus Baha.

Baca Juga : Patung Gandrung di Banyuwangi Disebut Bergerak karena Hal Mistis, Ini Kata Netizen

Adapun kalimat Dzikir yang dimaksud Gus Baha yakni sebagai berikut:

"Subhanallahi wa bihamdihi 'adada khalqihi, wa ridhaka nafsihi, wa ziinata 'Arsyihi"

Artinya: "Maha Suci Allah dan dengan memujinya sebanyak jumlah makhluknya. keridhoannya dan luasnya Arsy Allah."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Nabi Muhammad SAW kalimat dzikir Gus Baha dunia islam

Berita Lainnya