Patung Gandrung di Banyuwangi Disebut Bergerak karena Hal Mistis, Ini Kata Netizen | Situbondo TIMES

Patung Gandrung di Banyuwangi Disebut Bergerak karena Hal Mistis, Ini Kata Netizen

May 12, 2022 16:54
Foto patung Gandrung yang difoto dan diunggah masyarakat (foto: tangkapan layar TikTok)
Foto patung Gandrung yang difoto dan diunggah masyarakat (foto: tangkapan layar TikTok)

JATIMTIMES - Bicara soal Banyuwangi, tentunya tidak akan asing lagi dengan Patung Gandrung yang ada di sekitar Pegunungan Gumitir. Namun anehnya, ada satu peristiwa unik yakni kondisi tangan patung yang berubah-ubah dan sempat diabadikan.

Viral di media sosial TikTok sebuah patung berubah gerakan tangannya dan diabadikan ke sebuah foto. Disitu, foto tersebut viral di media sosial dan menjadi perbincangan publik.

Baca Juga : Ikuti Apel Siaga TPK, Kabupaten Blitar Percepat Penurunan Angka Stunting

Pada foto yang dijadikan video TikTok itu, ada kolase foto yang dibagikan. Di situ, memang terlihat bahwa salah satu tangan pada Patung Gandrung itu berbeda. Foto pertama memperlihatkan tangan sebelah kiri patung Gandrung ditekuk ke bagian dalam dengan lekukan tubuh layaknya penari sesungguhnya.

Foto kedua terlihat sangat berbeda dengan kedua foto sebelumnya. Dengan lengan mengarah keluar namun telapak tangan mengarah ke sisi dalam. Dari viralnya foto tersebut, banyak perdebatan yang mengarah kepada foto tersebut. Bahkan dalam video tersebut dituliskan bahwa tangan dari patung itu berubah posisi karena hal mistis.

Namun akun TikTok bernama @Calon Bojo Mu mengatakan bahwa patung tersebut patah sehingga berubah posisi. “Itu ptah trus d bnerin, klo patung pinggir jlan arah pelabuhan, baru percaya, saya d lirik terus n brubah posisi semula d dpn brubah d blkng,” tulis akun tersebut.

Bahkan satu komentar juga menjelaskan bahwa patung tersebut memang kerap diperbaiki. Hal itu karena patung memang sering mengalami kerusakan.

Baca Juga : Unggah Foto Gus Baha Pakai Logo DPR dan PKS, Mardani Dikecam Warganet

“saya orang genteng, klo dari malang pasti lewat gumitir. tuh patung emang sering di perbaiki / renov bukan pindah posisi sendiri,” tulisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
patung gandrung banyuwangi video viral mistis

Berita Lainnya