Dibuka Sehari, Donasi Korban Gempa Malang  Sudah Capai Setengah Miliar Rupiah | Situbondo TIMES

Dibuka Sehari, Donasi Korban Gempa Malang Sudah Capai Setengah Miliar Rupiah

Apr 16, 2021 16:51
Open Donasi Tanggap Bencana Kabupaten Malang (Ist.)
Open Donasi Tanggap Bencana Kabupaten Malang (Ist.)

MALANGTIMES - Luar biasa simpati masyarakat terhadap korban gempa Malang Selatan. Mereka tak segan menyumbang sebagian rezekinya untuk meringankan beban korban gempa.

Baru sehari saja membuka donasi  melalui Bank Jatim  #060.10.99.88, rekening donasi atas nama Tanggap Bencana Kabupaten Malang, sudah terkumpul bantuan setengah miliar rupiah lebih. Tepatnya, sampai 16 April 2021 pukul 14.45, sumbangan yang masuk sebesar  Rp 510.420.000.

Baca Juga : Minggu Pertama Ramadan Penjualan Daging Ayam Menurun

Dana yang terkumpul tersebut berasal dari berbagai kalangan donatur. Mulai  masyarakat, instansi pemerintahan, dan pihak swasta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bambang Istiawan menyampaikan, penggalangan dana tersebut akan dibuka hingga batas waktu yang belum ditentukan. "Donasi masih tetap dibuka sampai masa tanggap darurat. Kalau  memang perlu diperpanjang, ya kami lakukan perpanjangan. Karena terkait donasi ini juga diperlukan percepatan yang berkaitan dengan penanganan bencana" ucapnya saat dihubungi MalangTIMES.

Penggalangan donasi untuk warga korban gempa Kabupaten Malang tersebut mulai dibuka oleh Pemkab Malang sejak Kamis (15/4) kemarin. 

Pemkab Malang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Wahyu Hidayat mengatakan bahwa pihaknya membuka rekening di Bank Jatim atas nama Tanggap Bencana Kabupaten Malang agar dapat digunakan sebagai fasilitas penghubung antara donatur untuk masyarakat terdampak gempa bumi. 

Baca Juga : Tahun Ini, Kota Malang Bakal Punya 3 SMP Baru

 

“Kami berharap bantuan donatur untuk warga masyarakat Kabupaten Malang. Jadi, penyumbang tidak perlu datang ke Malang nantinya. Dana ini akan kami pertanggungjawabkan di media juga. Salah satunya melalui MalangTIMES,” imbuhnya.

Masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian dananya untuk masyarakat Kabupaten Malang yang terdampak gempa bisa langsung mengirim ke rekening Bank Jatim dengan nomor #060.10.99.888 a.n. Tanggap Bencana Kabupaten Malang.

Topik
Buka donasi batuan gempa Dampak gempa Malang Pemkab Malang

Berita Lainnya