Cek di Sini, Bakal Ada Promo Belanja di Harbolnas Selama Ramadan | Situbondo TIMES

Cek di Sini, Bakal Ada Promo Belanja di Harbolnas Selama Ramadan

Apr 09, 2021 18:16
Ilustrasi (Foto : Internet)
Ilustrasi (Foto : Internet)

INDONESIATIMES – Menjelang bulan suci penuh rahmat, pemerintah akan menggelar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Di mana, pemerintah akan memberikan sejumlah promo kepada masyarakat selama Ramadan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, terkait program tersebut pemerintah memberikan subsidi ongkos kirim belanja daring atau online senilai Rp 500 miliar pada Harbolnas. 

Baca Juga : Ternyata Wanita Butuh Tidur Lama Ketimbang Pria, Yuk Cek Faktanya di Sini

Langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mendorong peningkatan permintaan dan konsumsi masyarakat.

“Untuk hari belanja online nasional ini ditujukan bagi produk nasional. Pemerintah akan mensubsidi ongkos kirim sehingga pemerintah menyiapkan Rp 500 miliar,” ucapnya usai sidang rapat kabinet, Rabu (7/4/2021) lalu.

Harbolnas pada ramadan tahun ini dimulai pada H-10 sampai dengan H-5 lebaran. Pemerintah berharap dengan pemberian subsidi ini produk penjualan UMKM tanah air dapat meningkat tajam. Sehingga akan mendorong pemulihan ekonomi nasional. 

Airlangga menambahkan, cara lain untuk mendorong konsumsi masyarakat ialah dengan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR). Sudah saatnya swasta memberikan THR dikarenakan pemerintah sendiri sudah memberikan sejumlah bantuan.

Baca Juga : Bansos Sembako Dipercepat Pencairannya Jelang Puasa

“Ini yang disampaikan, bahwa sudah waktunya swasta memberikan THR karena berbagai kegiatan sudah diberikan,” ujarnya.

“Penyaluran Bansos kepada 20 juta keluarga penerima manfaat berupa beras 10 kg, percepatan output daripada PKH, kartu sembako dan BLT, dan penyaluran pencairan sembako dari Juni ke awal Mei selama dua bulan. Ini semua akan dipercepat,” imbuhnya.

Topik
harbolnas ramadan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto subsidi ongkir belanja

Berita Lainnya