Dorong Inovasi Hebat di Bidang Pertanian, Unisba Blitar Segera Miliki Greenhouse | Situbondo TIMES

Dorong Inovasi Hebat di Bidang Pertanian, Unisba Blitar Segera Miliki Greenhouse

Feb 08, 2021 20:20
Greenhouse di kampus Unisba Blitar
Greenhouse di kampus Unisba Blitar

BLITARTIMES - Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar terus mengembangkan diri menjadi kampus terdepan di Blitar Raya. Seluruh program studi (prodi) berlomba-lomba berinovasi dalam rangka mencetak mahasiswa dan lulusan yang berkualitas. 

Upaya inovasi di antaranya seperti yang dilakukan Fakultas Pertanian yang dalam waktu dekat akan memiliki greenhouse. Ya, keberadaan greenhouse ini sangat penting bagi Unisba Blitar. Salah satunya akan sangat berguna untuk menunjang kegiatan perkuliahan dan praktek bagi mahasiswa. 

Baca Juga : Ini Kata Sarbumusi, KSPN dan KSBSI soal Kasus BPJAMSOSTEK

 

“Greenhouse ini nanti akan menjadi tempat praktik dan riset bagi mahasiswa. Greenhouse nanti juga akan difungsikan sebagai tempat tanam bisnis freshfruit melon. Kami mendorong agar keberadaan greenhouse ini nantinya bisa jadi pendorong lahirnya inovasi hebat di masa depan,” ungkap Dekan Fakultas Pertanian Unisba Blitar, Ir Palupi Puspitorini, Senin (8/2/2021). 

Dikatakannya, greenhouse seluas 7 x 28 meter saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Rencananya greenhouse milik Unisba Blitar akan memiliki dua bangunan. 

“Bangunan greenhouse masih rampung satu. Rencananya akan ada dua bangunan. Bangunan yang satu masih tahap pondasi, mudah-mudahan segera rampung,” tukasnya. 

Selain sebagai tempat praktik dan riset mahasiswa, greenhouse di kampus Unisba rencananya juga akan difungsikan sebagai tempat tanam bisnis freshfruit melon. Terkait ini pihak Unisba akan menggandeng PT Agro Wates sebagai mitra kerja. 

Baca Juga : Penanganan Tambak Udang Ilegal, OPD Bangkalan Saling Lempar Tanggung Jawab

 

Kerjasama antara Unisba Blitar dengan PT Agro Wates dibahas dalam rapat kerja beberapa waktu lalu. Dari Unisba turut hadir Rektor Soebiantoro, Ketua Yayasan Bina Citra Anak Bangsa Hidayaturrahman, Wakil Rektor III Dr Supriyono dan Dekan Fakultas Pertanian Ir Palupi Puspitorini. 

“Kerjasama dengan PT Agro Wates ini arahnya ke bisnis freshfruit melon. Kerjasama juga akan mengarah ke implementasi kurikulum merdeka belajar," pungkas Palupi. 

Topik
Unisba Blitar kampus blitar mahasiswa unisba

Berita Lainnya