Yel-yel Merdeka, Pancasila dan Pekikan Abadi Bergema di Rakercab I PP Banyuwangi | Situbondo TIMES

Yel-yel Merdeka, Pancasila dan Pekikan Abadi Bergema di Rakercab I PP Banyuwangi

Jan 16, 2021 20:13
Michael Edy Hariyanto, Ketua Dewan Pembina Pemuda Pancasila  Banyuwangi (tengah) dalam acara Rakercab I MPC PP Banyuwangi tahun 2021 di AIL Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)
Michael Edy Hariyanto, Ketua Dewan Pembina Pemuda Pancasila Banyuwangi (tengah) dalam acara Rakercab I MPC PP Banyuwangi tahun 2021 di AIL Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)

BANYUWANGITIMES - Michael Edy Hariyanto Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi terlihat bersemangat ketika meneriakan  yel-yel “Merdeka” dan “Pancasila” yang disambut pekikan “Abadi” oleh seluruh anggota Pemuda Pancasila.

Momen itu terjadi saat Ketua Pembina Majelis Pimpinan Cabang Pemuda (MPC) Pancasila Banyuwangi mengawali sambutannya pada acara Pelantikan DPC Srikandi PP dan Pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I Pemuda Pancasila Kabupaten Banyuwangi tahun 2021 dengan tema “Mempertegas Peran Serta Aktif Kader Pemuda Pancasila Dalam Mengawal Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Khususnya Pemulihan Ekonomi Pariwisata di Banyuwangi” di Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL), Sabtu (15/1/2021).

Baca Juga : Hari Jadi ke-48, PDIP Kabupaten Blitar Bagikan 148 Tumpeng Untuk Masyarakat

Dalam acara pelantikan pengurus DPC  Srikandi Kabupaten Banyuwangi periode 2021-2025 tersebut Michael menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus terpilih dan memberikan apresiasi atas kontribusi PP terhadap Kabupaten Banyuwangi dan berjanji akan terus mendukung Organisasi Pemuda Pancasila.

Sebagai Ketua Dewan Pembina PP dia menegaskan, Ormas Pemuda Pancasila adalah organisasi yang spesial. Dia berpesan kepada pengurus terpilih untuk saling bahu membahu membesarkan organisasi dan berharap terus bersinergi dengan pemerintah maupun instansi swasta dan memberikan masukan berupa saran dan kritik terhadap Pemda Banyuwangi.

“Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi hebat. Maka dari itu bagi yang terpilih agar bisa terus berkerjasama membangun wadah ini menjadi organisasi yang berkontribusi untuk masyarakat dan berperan penuh mewujudkan Kabupaten Banyuwangi yang lebih maju,” tegasnya.

Sementara Zamroni, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyuwangi mengungkapkan, dengan terselenggaranya Rakercab I pada dasarnya Program PP Banyuwangi membangun dan mengembangkan ekonomi kerakyatan. Antara lain dengan program pendampingan petani, pelaku UMKM, budi daya ikan dan perternak kambing, sapi dan lain sebagainya. 

“Kami akan membantu para petani, maka perlu bersinergi dengan pemerintah, baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Baik yang menyangkut masalah pupuk, bibit maupun pemasaran untuk menunjang ekonomi kerakyatan, khususnya bagi Wong Cilik,” jelas Zamroni.

Selain itu dia menambahkan, secara keorganisasian, jajaran pengurus MPC PP Banyuwangi  juga akan semakin memaksimalkan rekrutmen anggota baru supaya lebih merata di semua wilayah kecamatan di Banyuwangi.

Baca Juga : PDI Perjuangan Banyuwangi Berupaya Lestarikan Budaya dari Desa

Menurut mantan aktivis HMI Banyuwangi tersebut, saat ini MPC PP Banyuwangi sudah mempunyai 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 43 pengurus  Ranting se-Kabupaten Banyuwangi.

”Kami bertekad untuk membentuk PAC di 25 kecamatan yang ada di Banyuwagi,” tegasnya.

 

Topik
rakercab i pp banyuwangi Pemuda Pancasila Banyuwangi yel yel merdeka program kerja pp banyuwangi berita banyuwangi hari ini

Berita Lainnya