Ketua DPRD Banyuwangi Jadi Pemateri Seminar Legislatif di Poliwangi | Situbondo TIMES

Ketua DPRD Banyuwangi Jadi Pemateri Seminar Legislatif di Poliwangi

Jan 16, 2021 19:09
I Made Cahyana Negara Ketua DPRD Banyuwangi  (nomor 2 dari kiri) dalam seminar Legislatif di Poliwangi Banyuwangi )Nurhadi Banyuwangi JatimTimes)
I Made Cahyana Negara Ketua DPRD Banyuwangi (nomor 2 dari kiri) dalam seminar Legislatif di Poliwangi Banyuwangi )Nurhadi Banyuwangi JatimTimes)

BANYUWANGITIMES - Mahasiswa ketika mempunyai keinginan harus bersedia mengikuti proses yang ada. Karena ketika mempunyai cita-cita sebagai politisi atau apapun tidak bisa dengan cara instan. Semua harus diperjuangkan dengan kerja keras, pantang menyerah dan sungguh-sungguh. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh I Made Cahyana Negara Ketua DPRD Banyuwangi dalam pemaparan materi Seminar Legislatif di Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi), Sabtu (16 /1/ 2021).

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, YAPENAS Banyuwangi Lakukan Rapid Test Guru dan Karyawan

Seminar legislatif dengan tema "Memahami Lebih Dalam Peran dan Fungsi Lembaga Legislatif" diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poliwangi di Resto Jinggo Politeknik Negeri Banyuwangi. Acara seminar legislatif tersebut diikuti oleh sekitar 50 mahasiswa secara langsung dan juga diikuti oleh ratusan mahasiswa/peserta lain melalui  zoom meeting.

Adapun pemateri dalam acara tersebut adalah Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara bersama dengan Ketua Badan Legislatif Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Yoga Arif Rahman.

I Made Cahyana Negara, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi dalam pemaparannya lebih banyak memberikan penjelasan tentang mekanisme pembentukan dan tata kelola Peraturan Daerah (Perda) Kbupaten Banyuwangi. 

Dalam kesempatan tersebut, Made juga memberikan motivasi bagi para peserta untuk terus menempa diri dan terlibat dalam organisasi kemasyarakatan yang ada.

Baca Juga : Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Tunggu Izin Bupati

”Makanya mahasiswa harus aktif dalam organisasi kemahasiswaan atau organisasi sosial kemasyarakatan yang lain untuk semakin menguatkan mental. Untuk menjadi seorang calon pemimpin," ujar politisi asal Ketapang tersebut.

 

Topik
Ketua DPRD Banyuwangi seminar legislatif I Made Cahyana Negara Berita Banyuwangi

Berita Lainnya