Habib Rizieq Ternyata Sempat Positif Covid-19 tapi Ngaku Sehat, Ini Penjelasan Kuasa Hukum | Situbondo TIMES

Habib Rizieq Ternyata Sempat Positif Covid-19 tapi Ngaku Sehat, Ini Penjelasan Kuasa Hukum

Jan 15, 2021 13:43
Rizieq Shihab (Foto:  iNews.id)
Rizieq Shihab (Foto: iNews.id)

MALANGTIMES - Mantan Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab ternyata sempat dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab.  Namun, hal itu disembunyikan dan tidak diungkap di hadapan publik.  

Malah Rizieq mengumumkan dirinya sehat  lewat YouTube Front TV.  Hal itulah yang membuat Rizieq kembali tersandung masalah hukum.

Baca Juga : Wali Kota Malang Ungkap Momen saat Bersama Syekh Ali Jaber

Terkait masalah tersebut, kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmo, menjelaskan Rizieq tetap menaati aturan polisi meski tak mengungkap hasil tes swab.   "Tidak semua yang jadi privasi keluarga harus diinformasikan ke publik atau pemerintah harus tahu," kata Sugito.

Selain itu, Sugito mengklaim kliennya tetap menjalankan aturan pemerintah bagi pasien covid-19.  Bahkan, Habib Rizieq disebut telah melakukan isolasi mandiri.  

"Habib Rizieq harus menaati ketentuan yang dijalankan pemerintah, iya (sudah dijalankan). Seperti isolasi," cetusnya. Di sisi lain, Rizieq merasa yakin kepada tim kesehatan yang selama ini merawatnya.  

Sugito lantas mengaku heran mengapa hanya Rizieq yang terkesan dipaksa untuk menunjukkan hasil tes swab covid-19.  "Habib Rizieq selama ini untuk urusan kesehatan di-backup tim MerC kan. Kenapa hanya Habib Rizieq? Karena selama ini Habib Rizieq terlalu oposan terhadap pemerintah?" ucapnya.

Selain itu, Sugito mengatakan Rizieq siap menanggung akibat dari tidak diungkapnya hasil tes swab tersebut.  

Baca Juga : Kisah Syekh Ali Jaber yang Lebih Memilih Indonesia sebagai Negaranya Hingga Wafat

Tetapi,  Bareskrim Polri punya alasan kuat menjerat  Rizieq. Menurut Bareskrim, Rizieq memang benar positif covid-19 namun mengaku dalam keadaan sehat.

"Sudah positif (covid-19) itu tanggal 25, 25 November. Tapi 26 November, mereka ngomong tidak ada masalah, sehat walafiat tidak ada sakit apa pun," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi. Terkait hal itu,  Andi menyebut  Rizieq telah menyebarkan berita bohong.  

Seperti diketahui, pengumuman Rizieq dalam kondisi sehat disiarkan melalui channel YouTube Front TV sehari setelah dinyatakan positif covid-19.

Topik
Habib Rizieq Shihab Rizieq Shihab positif covid 19 Imam Besar FPI

Berita Lainnya