Pelaku saat diamankan di Mapolsek Sukowono (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Sukowono (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Junaidi (41) warga Lingkungan Sumbersalak Kelurahan Kranjingan, Sumbersari, Jember, harus rela menerima bogem mentah dari warga. hal ini setelah ia berhasil dikejar warga usai menggondol sepeda Yamaha N Max Nopol P 3826 GQ milik Budianto Kepala Dusun Semek, Desa Sumberjambe, yang diparkir di depan rumahnya.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, peristiwa ini bermula saat Budianto memarkir sepedanya di halaman rumah dengan kondisi kontak sepeda motor masih menempel.

Baca Juga : Kerap Menipu untuk Nongkrong di Kafe, Pria Ini Dibekuk Polisi Tulungagung

 

Saat diparkir itulah, Pelaku Junaedi yang dibonceng Abdullah warga Desa Ledokombo, lewat, dan melihat sepeda motor terparkir lengkap dengan kontaknya. tanpa kesulitan Junaidi mengambil sepeda motor dan membawanya kabur. sSayangnya aksinya ini kepergok pemilik rumah, sehingga oleh korban diteriaki maling.

“Saat itu, sepeda saya parkir di depan rumah, memang kontaknya masih nempel. Karena saya hanya sebentar masuk ke dalam rumah, saat keluar saya melihat pelaku menyalakan sepeda saya. Ya saya teriaki maling, dan beberapa warga lain membantu mengejarnya,” ujar Budianto.

Namun apes bagi Junaidi, kendaraan yang digondolnya kehabisan bensin di Desa Sukowono, Kecamatan Sukowono. Sehingga warga  yang mengejarnya berhasil menangkap dan mengamankan pelaku. Tidak hanya itu, warga yang melihat peristiwa ini juga beramai-ramai dan ikut ‘iuran’ bogem mentah kepada pelaku.

Beruntung polisi yang mengetahui peristiwa ini langsung mengamankan pelaku. Sehingga pelaku berhasil dijauhkan dari amukan massa dan dibawa ke Mapolsek Sukowono untuk selanjutnya diantarkan ke Mapolsek Sumberjambe.

 

“Benar kami sudah mengamankan pelaku yang telah melakukan aksi pencurian di Dusun Semek, Sumberjambe. Saat ini pelaku sudah kami sel di Mapolsek Sumberjambe. Sedangkan satu pelaku yang sudah kami ketahui identitasnya saat ini dalam pengejaran,” ujar petugas.

Baca Juga : Pembobolan Bengkel di Soehat, Owner Curigai Pelaku Adalah Karyawannya

 

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor N Max hasil kejahatan.