Acara jaring aspirasi dan reses anggota DPRD Jatim dari PPP H. Rofik SH, MH (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Acara jaring aspirasi dan reses anggota DPRD Jatim dari PPP H. Rofik SH, MH (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Ketika melakukan kegiatan reses dengan mengadakan jaring aspirasi di beberapa titik di Lumajang, Anggota DPRD Jatim H. Rofik SH, MH mendapatkan pertanyaan dari sejumlah warga terkait sekolah yang sampai saat ini masih masuk akibat Covid-19.

Terkait keluhan masyarakat tentang masalah pendidikan ini, H. Rofik meminta agar masyarakat tetap bersabar, karena keputusan sekolah yang dilakukan secara online, karena adanya pandemi Covid-19, yang sampai saat ini masih terus mengalami lonjakan penularan Covid-19.

Baca Juga : Dua Minggu Pertama Bulan September, Lumajang Tambah 95 Orang Positiv Covid-19 

 

"Kita juga ingin sekolah kembali normal. Jika memang situasinya memungkinkan, kemudian wali murid dan komite setuju, maka sekolah bisa masuk sekali lagi. Tapi kalau yang positiv Covid-19 masih banyak, saya harap bersabar dulu. Kita berdoa saja semoga Covid-19 ini segera berakhir," kata H. Rofik menjawab pertanyaan warga.

Dalam reses di Lumajang H. Rofik bertemu dangan sejumlah warga di SMK Roudhotul Ulum Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung. Di sekolah ini, H. Rofik juga memberikan bantuan untuk pembangunan 3 ruang kelas untuk pengembangan sekolah ini.

Bantuan yang sama juga diberikan H. Rofik di Madrasah Ibtida'iyah Tarbiyatul Muttabi'in desa Labruk Lor. Di sekolah ini bantuan diberikan untuk 5 ruang kelas baru.

Selain bertemu dengan warga pada dua lembaga pendidikan ini, H. Rofik juga hadir di desa Jatiroto untuk meresmikan ruas jalan aspal, yang mulai selesai pembangunannya. Sebelumnya, ruas jalan yang dikunjungi politisi PPP ini sangat sulit dilalui, karena kondisinya yang memprihatinkan.

Ruas jalan sepanjang 750 dengan lebar tiga meter ini diharapkan bisa mempermudah akses masyarakat setempat untuk berbagai keperluan, termasuk mobilitas kegiatan ekonomi.

Baca Juga : Berantas Covid-19, Wali kota Kediri Berangkatkan Dua Unit Mobil Gunner Disinfektan 

 

"Jalan ini kita harapkan bermanfaat untuk masyarakat di desa Jatiroto ini. Dengan jalan yang baik, tentu akan memberikan manfaat secar ekonomi jug untuk masyarakat disini," jelas H. Rofik kepada Jatimtimes.com.

Pada reses kali ini memang berbeda dengan biasanya. Disamping batasan pesertanya dalam setiap pertemuan, politisi PPP ini juga mewajibkan warga yang diundang dalam jaring aspirasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kedepan kita juga akan berusaha untuk membantu sejumlah lembaga pendidikan, mulai dari MI, TPA dan TPQ. Pendidikan ini memang menjadi khidmad kami untuk terus kita dukung kemajuannya," ujar politisi PPP yang juga mantan Ketua PCNU Lumajang tersebut.